Berikut Daftar Kuliner Khas Bulungan yang Enak dan Buat Ketagihan

Berikut Daftar Kuliner Khas Bulungan yang Enak dan Buat Ketagihan

Berikut Daftar Kuliner Khas Bulungan yang Enak dan Buat Ketagihan

Bulungan merupakan keliru satu kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Utara dengan Tanjung Selor sebagai pusat pemerintahannya. Di lansir dari laman junglepartyhostal.com, kabupaten yang sejak abad ke-19 udah menjadi jalan perdagangan internasional ini tak hanya populer dengan pemandangan alam yang indah, tetapi terhitung begitu banyak ragam hidangan khas bercita rasa lezat dan menggugah selera.

Kira-kira kuliner khas Bulungan apa saja ya? Di kutip dari laman idn poker android yuk, liat ulasannya berikut ini.

1. Tudai

Tudai merupakan tidak benar satu tipe kerang yang mempunyai daging sangat tidak tipis bersama dengan cangkang berwarna kehitaman dan jingga. Kerang tipe ini paling banyak di temukan di area Bulungan.

Selain di rebus untuk di makan langsung, kerang tudai terhitung mampu di olah jadi sambal goreng. Biasanya hidangan ini sering ada di dalam acara pernikahan atau pesta adat.

2. Sate ikan pari

Jika umumnya sate terbuat berasal dari daging ayam atau daging kambing, di Bulungan tersedia sate yang terbuat berasal dari ikan pari. Di beri tambahan bumbu rempah-rempah lokal menjadikan sate ikan pari punya cita rasa khas dan unik.

Menariknya lagi pada saat proses pembakaran, sate ikan pari di lumuri bersama madu dan kecap manis.

3. Tumis kapah

Tumis kapah merupakan salah satu hidangan khas Bulungan bersifat kapah atau kerang yang di tumis. Bahan-bahan yang di perlukan untuk mengakibatkan tumis kapah terdiri berasal dari kerang atau kapah, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, asam jawa, gula, garam, penyedap rasa, dan perasan air jeruk nipis.

Selain lezat, tumis kapah termasuk kaya bakal takaran protein yang baik untuk tubuh. Biasanya penduduk setempat konsumsi tumis kapah bersama dengan bersama dengan sepiring nasi hangat dan air kelapa muda sebagai minumannya.

4. Nasi subut

Nasi subut punyai penampilan yang menarik bersama warna keunguan. Warna ungunya sendiri berasal berasal dari ubi ungu. Bahkan kadang waktu masyarakat setempat menambahkannya bersama jagung.

Cita rasa nasi subut amat gurih. Kamu mampu menyantapnya bersama tambahan sebagian macam lauk sesuai selera.