Berikut Kuil dengan Arsitektur Paling Memukau yang Ada di India Selatan

Virupaksha Temple Hampi India - Berikut Kuil dengan Arsitektur Paling Memukau yang Ada di India Selatan

Berikut Kuil dengan Arsitektur Paling Memukau yang Ada di India Selatan

India populer bersama dengan beragam kulinernya yang berhasil memanjakan lidah. Jika udah bahagia berwisata kuliner di negara ini, tiba saatnya untuk membakar kalori bersama dengan berjalan-jalan enjoy di kuil! Terlihat menyenangkan bukan?

Berikut ini sebagian kuil terindah di India Selatan yang wajib masuk daftar list tempat wisatamu. Selain indah, arsitektur bangunan terhitung bakal sebabkan kamu terpana. Jadi, siapkan kamera dan busana terbaikmu ya!

1. Kuil Virupaksha

Kuil Virupaksha bisa di bilang sebagai candi tertua yang masih berfaedah di seluruh India. Virupaksha ini di dedikasikan untuk dewa Hindu, yakni Dewa Siwa. Kuil ini terhitung telah di nyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Bangunan ini jadi web ziarah mutlak bagi umat Hindu. Kuil ini terhitung berisi daerah suci yang bernama Shiva Lingan yang merupakan batu suci yang di katakan berubah warna tiga kali sehari.

2. Kuil Meenakshi

Melihat Kuil Meenakshi untuk pertama kalinya terlalu merupakan momen yang menakjubkan. Kuil ini secara arsitektur luar biasa menawan dan terlalu indah. Kuil yang termasuk megah dan cukup besar ini layak untuk di kunjungi sendirian di Madurai.

Walaupun turis bisa mendapatkan gambar dari banyak dewa Hindu utama di dalam dan di kurang lebih candi, namun beberapa besar di dedikasikan untuk dewi Hindu yang bernama Parvati.

3. Kuil Brihadeshwara

Kuil Brihadeshwara merupakan kuil yang berlokasi di situs kuil UNESCO Thanjavur. Brihadeshwara ini menjadi contoh utama arsitektur Tamil. Thanjavur menjadi pusat penting untuk agama, seni, dan arsitektur India Selatan.

Kota ini juga merupakan salah satu situs bersejarah paling penting dan paling banyak di kunjungi di negara ini. Kuil mencapai ketinggian 63 meter dan menjadu bangunan kuil tertinggi di India dan di dedikasikan untuk dewa Hindu, yaitu Siwa.

4. Kuil Sri Ranganathaswamy

Kuil Sri Ranganathaswamy merupakan kuil yang di dedikasikan untuk pemujaan dewa Hindu, yang bernama Wisnu. Sri Ranganathaswamy yang terletak di Srirangam ini mengesankan dan berisi tujuh menara yang mewakili tujuh elemen yang di yakini membentuk tubuh manusia.

Kuil ini merayakan sejumlah festival besar sepanjang tahun. Salah satu festival terpenting adalah Ekadasi, yang di rayakan selama 21 hari penuh dari Desember hingga Januari.