Inilah Daftar Tempat Wisata di Sumatera Selatan Selain Jembatan Ampera

Inilah Daftar Tempat Wisata di Sumatera Selatan Selain Jembatan Ampera

Inilah Daftar Tempat Wisata di Sumatera Selatan Selain Jembatan Ampera

Liburan pertengahan tahun sudah tiba. Berbagai kalangan, khususnya anak muda pun merasa merencanakan destinasi liburan yang dapat di kunjungi. Nah, daripada bingung mau liburan ke mana, spot wisata yang ada di Sumatera Selatan ini bisa kamju jadikan destinasi liburan.

Mulai dari danau, air terjun, hutan, gunung, hingga area wisata religi pun bisa kamu temukan di sini. Di jamin dapat mengakibatkan mata membuka lebar, pikiran jadi segar, dan yang pastinya tidak dapat menyesal.

1. Pulau Kemaro

Di lansir dari laman junglepartyhostal.com, Pulau Kemaro adalah pulau yang terdapat di kawasan sSungai Musi, Palembang. Pulau yang senantiasa ramai pengunjung ini memiliki daya tarik terhadap pagoda indahnya, yakni terkandung sembilan lantai, yang tiap-tiap dindingnya melukiskan legenda pulau Kemaro.

Selain itu, di kutip dari laman idn poker android, pulau ini tidak akan tenggelam meski Sungai Musi sedang pasang. Itulah kenapa pulau ini di namakan Kemaro, yang berasal berasal dari kata “Kkemarau”.

2. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak atau akrab di kenal BKB ini lebih mengarah terhadap destinasi wisata sejarah. Seperti yang di ketahui bahwa Benteng Kuto Besak merupakan salah satu benteng yang di bangun oleh orang Indonesia, yaitu Sultan Mahmud Badarudin I sebagai keraton yang menjadi pusat Kesultanan Palembang terhadap Abad XVII.

Selain menawarkan kemenarikan lewat nilai-nilai sejarahnya, BKB juga menawarkan kondisi yang sejuk nan menyegarkan pikiran, terlebih sementara malam hari.

Kalian yang datang ke sini dapat duduk santai sambil mengobrol bareng teman ataupun keluarga bersama dengan di temani panorama sinar-sinar lampu yang terpantul di Sungai Musi dan air mancur dari mulut Tugu Ikan Belida.

3. Musem quran terbesar di dunia

Tidak cuma destinasi wisata bersejarah, Kota Pempek ini tampaknya mempunyai destinasi wisata religi, yakni museum quran terbesar di dunia: Bayt Al-Qur’an Al-Akbar.

Quran ini mempunyai tinggi 15 mtr. bersama ukuran 177 x 140 cm, dan juga terdiri atas 315 potongan papan trembesi dan 630 halaman.Quran yang di ukir bersama pahatan berwarna emas berikut tidak dulu sepi di kunjungi oleh beraneka pengunjung baik itu lokal, nasional, atau lebih-lebih internasional.

Untuk bisa masuk ke di dalam museum ini, pengunjung di haruskan Mengenakan baju tertutup dan sopan dan juga membayar cost sebesar Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 orang untuk anak-anak.