Inilah Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di Malaysia, Sungguh Epic!

Inilah Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di Malaysia, Sungguh Epic!

Inilah Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di Malaysia, Sungguh Epic!

Setiap negara bisa saja membawa lebih dari satu Situs Warisan Dunia UNESCO di wilayahnya. Bisa jadi berwujud gereja, danau, air terjun, desa, atau sebuah kota. Tak jika Malaysia.

Di lansir dari laman junglepartyhostal.com, negara ini membawa banyak Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal dapat bangunannya yang menawan atau pemandangan alam yang memesona. DI kutip dari laman idnpoker apk, berikut ini empat Situs Warisan Dunia UNESCO di Malaysia, panoramanya epic!

1. Taman Nasional Gunung Mulu

Taman Nasional Gunung Mulu berlokasi di jantung Sarawak. Tempat wisata ini di kenal dengan keanekaragaman hayati yang tinggi dan fitur karst, yang memuat 17 zona vegetasi dan memamerkan sebagian dari 3.500 tanaman vaskular.

Tempat wisata ini terhitung menyuguhkan pemandangan gua yang spektakuler untuk di jelajahi oleh para petualang adrenalin. Terdapat sebagian atraksinya yang tak kalah menakjubkan, merasa dari ngarai, sungai, pegunungan yang tertutup hutan hujan, puncak batu kapur yang spektakuler, dan lorong gua.

2. Melaka

Melaka di sebut sebagai ‘Kota Bersejarah’. Tempat ini terletak di bagian selatan Malaysia Barat tepat di sebelah Selat Malaka. Terdapat bangunan arsitektural seperti A Famosa Fortress dan Dutch Square. Bangunan selanjutnya melambangkan histori Melaka dari kesultanan Melayu abad ke-15 dan abad ke-16 dari periode Portugis dan Belanda.

Oleh sebab itu, kota bersejarah ini punya pertukaran multikultural yang unik. Yang berasal dari timur dan barat dan juga kelahiran budaya Peranakan.

3. George Town

George Town berlokasi di Pulau Penang. Tempat ini menjadi rumah bagi toko tradisional dan bangunan komersial. Oleh sebab itu, tempat ini di nobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Sejak tahun 2008 karena sejarah dan warisannya yang unik.

Pengunjung dapat menelusuri jalanan George Town dan mengamati berbagai detail arsitektur bangunan. Bangunan tersebut menyampaikan evolusi kota pelabuhan yang termasuk era Inggris di akhir abad ke-18.

4. KILIM Geoforest Park

KILIM Geoforest Park mempunyai berbagai formasi batu kapur dan hutan mangrove yang menarik di Pulau Langkawi. Tempat ini adalah salah satu permata tersembunyi di dalam pulau tropis.

Taman ini menyambut pengunjung untuk menjelajahi fitur geologis dan ekologisnya. Pengunjung dapat menaiki perahu dari dermaga di Tanjung Rhu atau Kilim di mana operator perahu lokal akan membawa mereka menyusuri hutan bakau.