Kawah Karaha Bodas, Kawah Tersembunyi di Tasikmalaya Berikut Infonya!

Kawah Karaha Bodas, Kawah Tersembunyi di Tasikmalaya Berikut Infonya!

Kawah Karaha Bodas, Kawah Tersembunyi di Tasikmalaya Berikut Infonya!

Tasikmalaya merupakan kabupaten di Jawa Barat yang punya beberapa spot wisata alam di ketinggian layaknya Gunung Galunggung. Di lansir dari laman junglepartyhostal.com, selain Gunung Galunggung yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan, di Tasik juga tersedia daerah lain di ketinggian yang tidak kalah menakjubkan, yaitu Kawah Karaha Bodas.

Masih asing dengan Karaha Bodas? Supaya kamu lebih mengenalnya atau untuk bekalmu nanti, di ktuip dari laman idnpoker apk, yuk intip info seputar wisata Kawah Karaha Bodas di bawah ini.

1. Sekilas tentang Karaha Bodas

Karaha merupakan sebuah tempat kawah yang terletak di utara Tasikmalaya, lebih tepatnya di Kecamatan Kadipaten dan dekat perbatasan Kabupaten Garut. Jika anda tinggal di Garut dan sekitarnya, anda barangkali pernah mendengar Kawah Talaga Bodas yang lebih terkenal.

Sekadar info, Karaha dengan Talaga ini beda lho walaupun lokasinya tetap satu kompleks pegunungan dan ada nama Bodas-nya.

2. Ada apa saja di Karaha Bodas?

Karaha Bodas merupakan kawasan vulkanik yang cukup luas. Di sini kamu bisa menemui air panas dan dingin, bebatuan yang warnanya bervariasi karena aktivitas vulkanik, dan hutan pinuh yang lebat mengelilingi kawah.

Di jalan menuju kawah pun kamu bakal bertemu dengan alat pembangkit listrik dari panas bumi yang di operasikan oleh Pertamina.

3. Rute menuju Karaha Bodas

Jalan menuju Kawah Karaha Bodas ini cukup mudah karena dekat dengan jalan antar provinsi. Dari arah Bandung maupun sebaliknya, kamu hanya perlu menuju Kadipaten yang mana sudah termasuk ke jalan antar provinsi. Kemudian masuk ke gang dekat Polsek Kadipaten lalu teruskan jalan ke Karaha Badas.

Jika bingung, kamu bisa bertanya kepada warga setempat atau bisa juga menggunakan Google Maps sebagai petunjuk arah.

4. Biaya masuk dan akomodasi

Biaya masuk : Rp10 ribu/orang
Parkir : Rp3 ribu/motor, Rp5 ribu/mobil
Akomodasi : Toilet, gazebo, warung, camping area, dll.

5. Tips sebelum berkunjung ke Karaha Bodas
  • Bawalah bekal makanan dan minum untuk di kawah
  • Gunakan alas kaki yang cocok dengan tanah yang berbatu
  • Pastikan baterai kamera atau hape kamu sudah terisi penuh
  • Jangan kaget dengan bau belerang menyengat saat sampai di Karaha Bodas
  • Berkunjunglah bersama orang tercinta

Nah, itulah info wisata Kawah Karaha Bodas di Tasikmalaya. Untuk pengalaman lebih lengkapnya, kamu bisa berkunjung langsung ke Karaha Bodas!